Selasa, 20 April 2010

Perhatian Untuk Perempuan


Sepuluh tahun yang lalu, sukar menemukan perempuan yang mengendarai sepeda motor. namun kini, kelompok ini makin mudah ditemui di jalanan. persoalannya, lalu lintas bukanlah tempat yang ramah bagi siapa saja.

apalagi perempuan biasanya memiliki handicap yang besar dalam urusan perawatan sepeda motor. Nah, dalam kondisi demikian, tentu perlu jurus-jurus khusus bagi para perempuan supaya bisa tetap tenang, aman dan (sebisa mungkin) nyaman berkendara di jalanan. Berikut tips-tips bersepeda motor bagi kaum perempuan.

  • Simpan nomor telepon penting seperti bengkel atau mekanik yang anda percayai dalam ponsel,yang setiap saat dapat dihubungi ketika sepeda motor mengalami kerusakan mendadak di tengah jalan.
  • jangan memakai rok ketika berkendara karena akan sangat menyulitkan anda pada situasi kemacetan.
  • Usahakan jangan memakai sepatu hak tinggi ketika berkendara karena akan menyulitkan ketika berada dalam situasi macet. Pakailah sepatu yang datar dan berhak tebal.
  • Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan, seperti gelang dan kalung berlian. Hal ini akan memicu penjahat motor untuk merampok anda.
  • Jika berkendara di jalanan sepi, usahakan untuk tidak melaju seorang diri. Dekatilah, pengemudi motor lainnya, sehingga anda seolah nampak dalam sebuah rombongan.
  • Jangan panik ketika berhadapan dengan situasi yang buruk seperti kecelakaan atau tabrakan. Lebih baik menepi dan melapor ke polisi jika terjadi hal tersebut.
tirbuntimur.com


0 komentar:

Posting Komentar

Arhy Blog. Diberdayakan oleh Blogger.